Memanfaatkan Brosur Untuk Promosi

Memanfaatkan Brosur Untuk Promosi

manfaat brosur sebagai alat promosi

Pernah membuat brosur sebelumnya untuk produk atau jasa yang ingin kamu tawarkan? Oiya, kalau kamu membuat brosur jangan sampai lupakan desain. Karena desain berperan penting dalam menariknya promosi. Kamu gak bisa desain, jangan khawatir ada jasa desain brosur yang akan membantu kamu memecahkan masalah membuat brosur. Desain akan menarik mata konsumen tidak menutup kemungkinan konsumen juga akan membeli produkmu atau menggunakan jasa yang kamu tawarkan. Tapi, kamu sudah tahu belum pengertian brosur itu sendiri? Brosur adalah suatu alat untuk promosi barang, jasa dan lain-lain, yang terbuat dari kertas yang dimana di dalamnya terdapat sejumlah informasi dan juga penawaran mengenai jasa atau produk tersebut.

Simak 5 hal penting fungsi dari brosur;

  1. Menginformasikan kepada para konsumen yang berhubungan dengan perusahaan atau juga produk atau layanan yang akan ditawarkan agar tertarik membeli atau menggunakan jasa.
  2. Sebagai alat iklan atau pun juga alat promosi, yang menarik serta juga memungkinkan untuk mempromosikan satu atau lebih produk juga jasa.
  3. Untuk mempertahankan kriteria maupun konsep yang sama dengaan melalui semua brosur perusahaan atau produk aatau layanan yang dimiliki.
  4. Brosur berisikan informasi yang singkat tapi mudah dimengerti agar menarik minat konsumen.
  5. Brosur sebagai media dan penyampaian komunikasi

Supaya, promosi kamu maksimal kamu juga harus memperhatikan beberapa hal berikut sebelum kamu memberikan konsep ke bagian jasa desain brosur;

  1. Brosur yang kamu buat apakah tujuannya? Ingin menyampaikan informasi atau menarik konsumen agar menggunakan jasa atau membeli produk yang kamu beli.
  2. Berikan gambar yang sesuai ke jasa desain brosur. Usahakan produk asli milikmu.
  3. Tentukan konten yang baik dan tidak bertele-tele. Karena brosur harus singkat, padat, jelas, dan menarik.
  4. Audience yang ingin kamu targetkan. Pastikan target pasar kamu sesuai. Jadi, tidak akan membuat brosur tersia-siakan.
  5. Sebutkan keunggulan atau benefit dari produk yang kamu buat atau jasa yang kamu tawarkan. Biasanya konsumen langsung ingin tahu manfaat apa yang akan didapatkan jika menggunakan jasa kamu atau membeli produk.
  6. Buat kalimat yang menarik, kalimat persuasif yang membuat konsumen paling tidak mencari tahu atau penasaran dan ingin mencobanya.
  7. Berikan penawaran special. Apalagi kalau kamu baru memulai usaha, kamu harus berikan penawaran special yang menggiurkan konsumen. Jangan lupa cantumkan kontak atau social media. Biasanya konsumen mencari tahu dari social media.
  8. Informasi relevan, berikan informasi di brosur yang relevan. Tidak dibuat-buat, jangan menawarkan informasi produkmu yang bahkan tidak ada di produkmu. Bisa-bisa membuat konsumen kecewa nantinya.

Jika sudah kamu siapkan semua, kamu cek ulang dan berikan ke jasa desain brosur. Pasti brosur kamu akan keren banget dan bisa menaikan omset.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *