STRATEGI MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI JASA FOTO PRODUK

STRATEGI MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI JASA FOTO PRODUK

jasa foto produk

Penelitian membuktikan, sebuah gambar menstimulus otak lebih cepat dibanding tulisan. Inilah yang mendasari dunia periklanan yang menunjuk jasa foto produk sebagai alat untuk mempromosikannya dan untuk lebih banyak melibatkan gambar di media sosial dalam berpromosi. Bagi banyak pebisnis on-line, mengunggah gambar produk atau jasa foto produk dirasa lebih bisa mendatangkan keuntungan, terutama saat berpromosi di media sosial. Pertanyaannya, bagaimana mengunggah gambar yang baik agar pemasaran on-line dapat dikatakan efektif?

Konsultan pemasaran on-line Saman Kouretchian mengemukakan, ada kaidah-kaidah tertentu yang sebaiknya diterapkan seller saat mengunggah gambar tentang produk atau jasa foto produk yang dijualnya. Agar gambar tentang produk atau jasa tersebut bisa menarik calon pembeli atau konsumen, seller perlu memperhatikan poin-poin berikut:

Mencerminkan antusiasme

Penting bagi pebisnis on-line maupun website untuk memamerkan suatu produk yang dijualnya. Foto atau gambar yang diunggah haruslah mencerminkan kekinian, tren, fitur, dan keunggulan produk yang membuat para calon pembeli tertarik untuk melihatnya. Mengunggah gambar produk yang dilakukan oleh jasa foto produk merupakan kesempatan bagi penjual produk untuk membagikan visi dan semangat bisnis yang digelutinya. Antusiasme semacam ini akan memunculkan citra positif dan personal mengenai seller. Kesan inilah yang kemudian akan diingat oleh calon pembeli atau konsumen saat hendak melakukan pembelian

Kejelasan subjek gambar

Banyak penjual atau produsen yang mengambil gambar produk dari kejauhan sehingga subjek gambar menjadi tidak fokus. Inti dari gambar itu sendiri menjadi tidak jelas. Hal penting yang harus diperhatikan pejual adalah agar pemasaran efektif, posting gambar harus bisa di-share di media sosial lainnya. Ketika gambar di-share, muncul thumbnails dari posting tersebut. Jika gambar diambil dari kejauhan, maka thumbnails tidak akan mencerminkan subjek gambar secara fokus karena ukuran thumbnails yang kecil. Akibatnya, calon pembeli tidak mendapatkan keterangan gambar dengan jelas, bahkan menjadi malas meng-klik untuk mendapatkan info produk lebih lanjut, oleh sebab itu jasa foto produklah yang dapat berperan untuk memberikan kualitas gambar terbaik yang akan ditawarkan kepada para calon pembeli.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *